Tips Memilih Ban untuk Segala Kondisi

ArenaOto - Tips memilih Ban unttuk Segala Kondisi. Halo semua kembali lagi di ArenaOto. Kali ini kita akan membahas tentang ban atau roda.Pasti semua sudah tau kan? Yaps komponen yang sangat vital ini patut kita kupas demi keselamatan kita bersama. So langsung saja.


Siapa yang tidak setuju bahwa ban menjadi salah satu bagian terpenting ditubuh kendaraan, bahkan tidak sedikit pengendara mengakhiri hidupnya karena salah memilih ban.
Lalu bagaimana ya cara cermat dalam memilih ban? Ada beberapa tips sederhana dalam memilih ban untuk kendaraan kesayangan Anda.
Nah mau tahu bagaimana tips sederhana memilih ban? Yuk kita simak yang satu ini:

  • Konstruksi ban. Sebelum Anda mengganti ban, ada baiknya terlebih dahulu memahami ban yang akan dipilih. Apakah Anda akan memilih ban Radial atau ban bias? Dimana yang membuat perbedaannya ada pada konstruksi didalam ban tersebut, Dimana setiap pabrikan memiliki dapur atau racikan yang berbeda.
  • Diameter pelek. Lihatlah terlebih dahulu pelek yang Anda gunakan, terutama pada diameter yang dimiliki. Lalu pastikan ban akan Anda pilih telah sesuai dengan yang ukuran pelek. Karena pemilihan ban yang tidak pas juga bisa membuat kendaraan Anda semakin lambat dan bisa membuat kendaraan akan semakin boros.
  • Kemampuan ban. Setiap ban pasti memiliki kemampuan mengangkat beban. Tapi bisa dipastikan setiap ban memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Jangan khawatir, setiap pabrikan selalu memberitahukan berapa maksimal beban yang mampu diangkat oleh ban tersebut. Misalnya ban yang anda pilih menunjukkan mampu menahan beban 82 kilogram, maka dengan mudah menghitungnya. Hanya tinggal mengkalinya.

Teliti sebelum membeli memang penting sekali. Jangan lupa percayakan perawatan dan servis mobil Anda pada rumah bengkel. Mekaniknya yang datang ke rumah anda, tentu lebih mudah dan praktis.

Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih Ban untuk Segala Kondisi"

Post a Comment