Cara Merawat Motor Injeksi Yamaha Honda Dan Suzuki

Cara Merawat Motor Injeksi Yamaha Honda Dan SuzukiCara Merawat Motor Injeksi Yamaha Honda Dan Suzuki | Dunia otomotiv kini semakin berkembang dan semakin canggih pula. Itu terjadi karena muncul sebuah teknologi yaitu Injection. Dimana teknologi ini memberikan keiritan, kemudahan,dan masih banyak lagi keunggulan dari teknologi ini. Namun karena kecanggihanteknologi ini, kita jangan sampai lupa untuk merawat kendaraan yang kita miliki. Agar tidak akan terjadi hal yang tidak di inginkan. Percuma saja bila kita memiliki kendaraan yang canggih namun kita tidak tahu untuk merawatnya. Maka dari itu kita harus pintar untuk merawat kendaraan kita. pada kesempatan kali ini kita akan membahas Cara Merawat Motor Injeksi Yamaha Honda Dan Suzuki. Pastinya anda semua sudah tahu kan apa saja yang termasuk dalam motor injection. Nah tanpa berlama lama lagi admin akan memberikan tips dan trik yang semoga saja bisa membantu anda semua untuk merawat kendaraan anda terutama kendaraan bermotor injection.
Cara Merawat Motor Injeksi Yamaha Honda Dan Suzuki

  • Sebelum anda menggunakan motor anda, alangkah baiknya anda melakukan pemanasan terhadap motor anda terlebih dahulu. Bertujuan agar motor injection kita tidak akan mengalami kaget atau bisa di bilang tidak mogong nantinya jika di kendarai. Terkadang sebelum melakukan penasan akan terjadi seperti itu. lakukan antara 1 - 5 menit sebelum dikendarai. Agar pembakaran mesin kita menjadi lebih sempurna
  • Hindari juga kekosongan pada bahan bakar motor injection. Akan merepotkan jika motor injection kita mengalami kekosongan. Ini akan memakan waktu yang cukup lama untuk menurunkan bahan bakar yang baru kita isi. Jadi jangan sampai bahan bakar kosong.
  • Meminimalisir agar tidak ada kotoran yang masuk dalam tangki. Untuk mengurangi kerusakan pada tangki dan kebocoran tangki.
  • Pastikan pada filter udara dan pompa bahan bakar  dalam kondisi yang baik, segera mungkin ganti apabila kurang layak. Untuk mengurangi hal-hal yang tidak di inginkan.
  • Jaga kondisi kelistrikan pada kendaraan, seperti control kelayakan batrey/aki, busi, dan jangan merubah perkabelan /(menambah konsumsi daya untuk kebutuhan yang lain seperti membesarkan watt pada lampu, dsb). Jadi biarkanlah kendaraan anda sesua standard pabrikan saja. Untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan pastinya tidak akan kena tilang.
  • Cek juga masa penggunaan oli anda dan tidak melewati waktu yang seharunsnya. Maksimal penggantian yaitu 2000 KM.
  • Periksa juga kondisi busi dan aki. Jika busi terlihat tidak layak, alangkah baiknya cepat diganti.
  • Perhatikan selalu kondisi oli sokbreker agar tidak dalam kondisi bocor dan kekurangan oli. Terutama pada motor skutik, sokbreker tunggal yang umumnya dipakai dalam motor skutik perlu mendapat perhatian setiap 10 ribu KM.
Nah itulah yang bisa admin berikan Cara Merawat Motor Injeksi Yamaha Honda Dan Suzuki sementara. Semoga info di atas dapat membantu anda dalam merawat motor injection anda. Dan pastinya jika motor kita dalam kondisi yang prima, dalam berkendara pastinya akan nyaman. Utamakan keselamatan berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan yang ada. Terima Kasih. Salam otomotiv mania.

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Motor Injeksi Yamaha Honda Dan Suzuki"

Post a Comment