Modifikasi Sistem Pengereman, Aman tidak ya ?

ArenaOto - Modifikasi Keren Komponen Pengereman. Halo teman - teman semua, kembali lagi di ArenaOto. Oke pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Modifikasi Pada Komponen Pengereman. So tanpa berlama - lama lagi yuk kita simak.

Pengereman secara umum adalah suatu sistem yang bekerja untuk memperlambat atau menghentikan perputaran. Prinsip kerja sistem rem adalah mengubah tenaga kinetik menjadi panas dengan cara menggesekan dua buah logam pada benda yang berputar sehingga putarannya akan melambat, dengan demikian laju kendaraan menjadi pelan atau berhenti dikarenakan adanya kerja rem.

Trus kalo untuk menghentikan laju kendaraan, jadi harus sesuai standart dong ? Yups benar sob, jadi jangan main - main dengan sistem pengereman kalau tidak mau celaka. Trus pembahasan kali ini gunanya apa dong? Yang di maksud modifikasi sistem pengereman ini adalah mengganti komponen - komponen sistem pengereman standart dengan komponen pengereman variasi yang ada di pasaran. Tapi jangan salah, meskipun terbilang variasi namun sudah lulus uji standart keamanan seperti merk Brembo, BOSCH dll.

Berikut adalah contoh komponen pengereman yang sobat dapat ganti :
  • Kaliper

  • Selang Rem

  • Master Rem

  • Piringan

  • Klem Selang

Gimana sob, keren - keren kan, di jamin tambah bikin ciamik motor sobat. Tapi jangan lupa pilih komponen yang berkuliatas, oke. 


Related Posts:

0 Response to "Modifikasi Sistem Pengereman, Aman tidak ya ?"

Post a Comment