Modifikasi Shock Absorber, Bikin Riding Tambah Nyaman

ArenaOto - Modifikasi Shock Bikin Nyaman. Hai semua, kembali lagi di ArenaOto. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang shock absorber. Yups si peredam kejut yang membuat kita nyaman melibas jalanan Indonesia. Oke langsung saja.

Shock absorber merupakan komponen penting suatu kendaraan yaitu dalam sistem suspensi, yang berguna untuk meredam gaya osilasi dari pegas. Shock absorbers berfungsi untuk memperlambat dan mengurangi besarnya getaran gerakan dengan mengubah energi kinetik dari gerakan suspensi menjadi energi panas yang dapat dihamburkan melalui cairan hidrolik. 

Peredam kejut (shockabsorber) pada mobil memiliki komponen pada bagian atasnya terhubung dengan piston dan dipasangkan dengan rangka kendaraan. Bagian bawahnya, terpasang dengan silinderbagian bawah yang dipasangkan dengan as rodaFluida kentalmenyebabkan gaya redaman yang bergantung pada kecepatan relatif dari kedua ujung unit tersebut. Hal ini membantu untuk mengendalikan guncangan pada roda.
Bagi sebagian orang, shock absorber bawaan motor terasa masih keras. Nah,untuk mengatasi hal tersebut dapat dengan menggantinya menggunakan shock absorber variasi. Apakah aman ? Pastinya aman sob karena sudah lolos uji saat proses pembuatanya. Tergantung dari kita menyesuaikan dengan jenis motor yang akan di pasang. Selain itu bagi penggemar modifikasi wajib untuk menggantinya. Berikut adalah shock absorber variasi maupun modifikasi :






Gimana keren - keren kan sob, oke sekian artikel kali ini dan see you next time.

Related Posts:

0 Response to "Modifikasi Shock Absorber, Bikin Riding Tambah Nyaman"

Post a Comment